Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang Adakan Pagelaran Rutin Kesenian Daerah

  • Whatsapp

Jombang-Ankasapost.id-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang komitmen mengembangkan sekaligus melestarikan kesenian daerah. Salah satunya, mengadakan pagelaran kesenian daerah di SMPN 1 Mojoagung, Jumat (17/3),yang berlangsung seru dan edukatif.

Kesenian yang ditampilkan tari remo, seni terbangan dan banjari. “Kegiatan ini kita laksanakan untuk menyosialisasikan kepada generasi muda agar kesenian daerah tidak punah” kata Senen, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Kesenian tradisional ini diharapkan dapat berkembang di Jombang,sehingga bisa tetap lestari sampai generasi mendatang. “Supaya anak cucu kita mendatang tetap dapat mengerti berbagai macam kesenian tradisional ini” paparnya.

Kegiatan tersebut sebenarnya sudah diadakan rutin sejak tahun lalu, ke depan pelaksanaannya akan dipindah-pindah agar gaungnya lebih terasa. “Nanti kita juga libatkan anak-anak TK, SD dan SMP”, tandasnya.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut, kesenian daerah di kalangan generasi muda terus berkembang. Bakat peserta didik juga lebih Terasah. “Karena sesungguhnya,proses paling mudah untuk melestarikan kesenian daerah adalah lewat pendidikan”, tegasnya. (samsul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *