Jelang Bulan Ramadhan 1444 H, Keluarga Besar PSH Terate Ranting Benjeng Gelar Istighotsah DanTahlil.

  • Whatsapp

Gresik, Ankasapost.id-Menjelang bulan Ramadhan 1444 H /2023 M, Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Benjeng menggelar Istighotsah dan Tahlil pada Minggu (19/3/2023), bertempat di Pendopo kantor Desa Sirnoboyo.

 

Bacaan Lainnya

Dalam acara Istigotsah dan tahli ini, juga disemarakkan dengan lantunan

Shalawat Nabi dari Group Muhibbur Rosul pimpinan Mas Rois dari Ponpes Roudhotul Hikmah, Rayon Dadapkuning.

 

Wakil Ketua 3 PSH Terate Cabang Gresik Bidang Pemberdayaan Anggota & Pengabdian masyarakat Kangmas Achmad Dawa’i mewakili Ketua PSH Terate Cabang Gresik  dan pengurus dalam kesempatan ini menyampaikan

agar dalam acara apapun terutama menyikapi tahun politik  tahun ini dan menghadapi bulan Suro akan datang, lebih cerdas dalam apapun jangan sampai terprovokasi oleh upload tan media massa yang mungkin diupload dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

 

” Apapun permasalahan yang berkaitan dengan organisasi, mari kita berkomunikasi dengan pengurus yang diberi amanah, antara lain ketua sub rayon, ketua rayon, ketua ranting bahkan ketua pamter. Jangan sampai apapun  kita berbuat anarkis tetapi kita selesaikan dengan jalur yang bijak. Jangan sampai organisasi ini tercoreng oleh ulah-ulah saudara-saudara kita yang mungkin kurang paham cara  menyelesaikan masalah,” ujarnya mewanti-wanti.

 

Kangmas Ahmad Dawa’i kembali mengingatkan pentingnya dalam menjalankan organisasi untuk kembali kepada aturan yang ada, karena sudah jelas terdapat tiga item yang semua diatur sesuai AD/ART Organisasi.

 

” Jadi apapun yang kita jalankan, landasannya yang paling utama adalah aturan organisasi, dimana ada Ajaran, Aturan dan Tradisi di SH Terate. Jangan sampai apapun itu, justru dengan keadilan kita ternyata mencoreng nama baik organisasi, yang jelas-jelas sesuai dengan tujuan SH Terate” Mendidik manusia berbudi luhur tahu benar dan tahu salah serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”,” ungkapnya.

 

Dan terakhir, saya sangat mengapresiasi pada kegiatan sore hari ini. Semoga kegiatan ini berjalan istiqomah baik hari-hari besar Islam yang lain seperti Isro’ Mi’raj, Maulid Nabi, kalau bisa diadakan seperti ini. Sungguh Benjeng, dengan ketauladanan SH Terate dibawah Mas Agus Wulur sangat luar biasa. Dari narkoba not adem, berarti bagi kader-kader bisa ikut menjalankan agenda semacam ini, tandasnya.

 

Dan terakhir, mewakili Ketua Cabang PSH Terate Gresik, Kangmas Ahmad Dawa’i berikrar ” selama matari terbit dan bumi masih dihuni  manusia, selama itu PSHT tetap jaya kekal abadi selama-lamanya”.

Ketua Ranting PSH Terate Benjeng Kangmas Drs. Agus Tuwera Wulur, berpesan kepada warga dan para siswa baik Privat maupun reguler se Ranting PSH Terate Benjeng agar dengan kegiatan Istigotsah dan tahlil,  ini bisa membentuk dan  memperteguh diri kita  menjelang bulan ramadhan, seiring tujuan PSH Terate yaitu mendidik  dan membentuk manusia berbudi luhur tahu benar dan tahu salah serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengajarkan kesetiaan pada sanubari sendiri dan mengutamakan persaudaraan.

 

” Kegiatan Istigotsah dan Tahlil ini akan lebih mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa  sebelum masuk bulan suci ramadhan. Dimana tingkah laku dan kalbu kita dipersiapkan  untuk berpuasa untuk menahan hawa nafsu seiring tujuan PSH Terate dan merupakan implementasi dari salah satu ajaran pokok atau panca dasar yaitu kerohanian,” katanya.

 

Perlu diingat, bahwa untuk mencapai tujuan dasar dan merealisasikan motto  Persaudaraan Setia Hati Terate,  diajarkan pada kita semua 5 (lima) ajaran pokok atau panca dasar meliputi Persaudaraan, Olahraga, Beladiri, Kerohanoan dan Ke-SH-an.

 

Kangmas Agus Wulur berharap dengan diadakan kegiatan ini, akan semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di SH Terate Ranting Benjeng. Disamping itu, sebagai ajang mempererat sinergitas bersama Forkopimcam Benjeng dan Kepala Desa Sirnoboyo, untuk ikut menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Kecamatan Benjeng.

 

Senada, Camat Benjeng Siti Sulichah mengatakan apa yang disampaikan Bapak Agus sangat baik dan saya mendukung sekali

 

Kepada semua anggota PSHT, Camat Benjeng mengajak bagaimana kita menciptakan kondisi Benjeng yang aman dan nyaman.

 

” Dan alhamdulillah sampai saat ini, kondisi Benjeng lebih baik dari yang lain, aman dan nyaman. Apalagi bulan puasa hanya menghitung hari, mudah-mudahan kita bisa menjaga hati dan perbuatan kita,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Benjeng Kapten Inf Mashudi mengatakan bahwa selama ini, kami selalu berkoordinasi dengan PSH Terate Ranting Benjeng dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Benjeng.

 

” Setiap ada kegiatan atau apapun itu, PSHT Benjeng selalu berkoordinasi dengan Kepolisian sehingga wilayah Benjeng semakin kondusif dan aman. Dan kami akan mendukung kegiatan PSHT Benjeng seperti ini,” pungkasnya.

 

Kemudian acara dilanjutkan ramah tamah lalu Istigotsah dan tahlil.

 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua 3 PSH Terate Cabang Gresik Bidang Pemberdayaan Anggota & Pengabdian masyarakat Kangmas Achmad Dawa’i, Ketua Ranting PSH Terate Benjeng, Kangmas  Drs. Agus Tuwera Wulur, Wakil Ketua Ranting PSH Terate Benjeng Kangmas Joni Laplata, Sekretaris Ranting PSH Terate Benjeng Kangmas Hanafi, Camat Benjeng  Siti Sulichah, Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal, Danramil Benjeng Kapten Inf Mashudi, Komandan Pamter Ranting PSH Terate Benjeng Kangmas Tarsono dan seluruh anggota pamter ranting benjeng. Kepala Desa Sirnoboyo Sumiati, Ketua Rayon PSH Terate se Ranting Benjeng, warga se Ranting PSH Terate Benjeng, Siswa Privat dan  Reguler se Ranting PSH Terate Benjeng. ( PimUm FRk²²)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *