Kepala Desa Pakel Kec. Gucialit Bpk. Sampurno Beserta Jajaran PEMDES Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Dan Jaga toleransi Umat

  • Whatsapp

Lumajang. Ankasapost.id-24-04-2023. -Selalu mengedepankan toleransi antar umat beragama di kawasan antara umat Islam dan Hindu. Kepala Desa Pakel, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, KADES Sampurno berharap di Hari Raya Idul Fitri 2023 ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat tali persaudaraan dan persatuan, antara umat Islam dan Hindu di kawasan Desa Pakel demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi.

“Semoga Allah SWT, melimpahkan rahmat dan karunia kepada kita semua untuk senantiasa mempererat tali persaudaraan, memperkukuh kebersamaan dan merajut persatuan antar umat Islam dan Hindu di kawasan Suku Tengger demi wujudkan Indonesia yang lebih baik lagi,” ucap Kades Sampurno.

Bacaan Lainnya

Kades Sampurno menyatakan bahwa di Hari Raya Idul Fitri 2023 ini juga diharapkan bisa menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk kembali menjadi pribadi yang memiliki akhlak terpuji.

“Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur untuk kembali ke fitrah manusia serta sucikan hati untuk menjadi pribadi yang ‘ akhlakul karimah’,” terangnya.

Kades Sampurno beserta jajaran pemerintah desa (PEMDES) Desa Pakel menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah kepada seluruh umat Muslim di Indonesia.

Ia berharap perayaan hari Raya ini dapat dijadikan momentum untuk seluruh masyarakat kembali ke fitrah.

“Di tengah gema takbir yang berkumandang di hari fitrah, saya Kepala Desa Pakel mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh umat Muslim di Desa Indonesia dan kususnya untuk rakyat rakyat Desa Pakel,” katanya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (KEMENAG) telah menetapkan Idul Fitri atau Lebaran pada hari Sabtu (22/4/2023)

Kades Sampurno juga tetap mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (PROKES) kepada seluruh masyarakat yang sedang berbahagia merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalani Ibadah Puasa, meskipun Covid -19 sudah berlalu.

“Tak lupa saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkumpul bersama keluarga di hari raya yang fitri ini,” pungkas Kades Pakel Kec. Gucialit Sampurno.(ferdi/mz.pepenk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *