Pasuruan, Ankasapost.id-Awak media menerima keluh kesah para warga Wonorejo khususnya pelanggan PDAM Wonorejo yang selama ini sepertinya sangat kurang dalam pelayanannya dimana air tidak mengalir secara normal keluarpun sangat kecil sekali dan PDAM sangat mengabaikannya, sabtu, 20/01/2024.
Keluhan ini disampaikan oleh salah satu pelanggan diwilayah dusun kidul dalem Om sirin juga mengatakan,” saya sebagai pelanggan merasa selama ini PDAM Wonorejo tidak pernah mau menerima keluhan dan menganggap semua baik baik saja dan dianggap distribusi airnya berjalan normal, terus bagaimana kalau seperti ini ?, mohon bisa ditindaklanjuti kasus ini karena air adalah kebutuhan pokok kami”, Ujar Om sirin pada awak media.
Dilain tempat awak media juga Ketua Umum LSM P-MDM Gus Ujay pada awak media,” Kalau sampai tidak ada tindakan yang jelas dari pihak PDAM Wonorejo tentang masalah pendistribusian air terjadi pembiaran atas keluhan warga dan tidak diindahkan semakin banyak perihal keluhan macetnya air selama ini tanpa ada solusi sama sekali”,
Ditambahkan,”PDAM adalah perusahaan yg sahamnya dimiliki oleh pemerintah daerah
Bisa di katakan PDAM adalah perusaha an daerah atau BUMD hal ini di karenakan seluruh atau sebagian modal nya di miliki oleh pemerintah daerah dengan demikian PDAM TDK bisa di katakan instansi pemerintah”,
,”Kalau berbicara sebuah perusahaan Berarti harus menjaga mutu dan kuantitas di mana PDAM adalah sebuah perusahaan yg di modali pemerintah, Maka harus nya jika ada pemadaman atau ketidak nyamanan ke warga harus ada di pikir kan serius .jangan sampai warga merasa di rugikan atau warga merasa TDK puas di mana untuk mendaftar menjadi pelanggan PDAM harus ada uang jaminan”,
,”Dan kasus PDAM di Wonorejo ini yg kami dengar dari warga sudah 4 bulan merasa tidak puas dengan pelayanan PDAM, Saya harap ada perhatian yg khusus dan jika tidak ada penanganan serius maka kami dari LSM P-MDM akan melayangkan surat”, Pungkas Gus Ujay.
(Jurnalis/Arief)