Para Aktifis Dan LSM Geram Akibat Proyek Siluman Di Wonorejo

  • Whatsapp

Pasuruan-Ankasapost.id Beberapa LSM Pasuruan datang ke kantor LSM P-MDM dengan adanya pemberitaan kemarin guna mendesak para penegak hukum untuk memberi teguran ke pihak yang mau mendirikan perusahaan seperti siluman. Senin, 03 juni 2024, pukul 10.00 wib.

Menurut Gus Ujay ketum LSM P-MDM sampaikan,”Informasi yang saya dapat disaat kami mempertanyakan izin ke lokasi semua mengarah ke salah satu nama di Desa Kluwut, Dan kami belum tau apa kapasitasnya”,

Bacaan Lainnya

,”Saya coba komunikasi dengan pihak Camat Wonorejo dan Pak Camat menurunkan Kasi trantif kecamatan untuk mengecek kebenarannya, Begitu pula jawaban dari kepala Desa Wonorejo Lukman Hakim tadi siang saat datang ke Kantor Balai Desa Wonorejo katanya dari kecamatan dan saya sampaikan jika belum menunjukkan surat ijin maka pekerjaan jangan dilanjutkan”, Ungkap Gus Ujay pada awak media.

Tempat terpisah Hanan Ketua LSM Cinta Damai Pasuruan menyampaikan ,”Saya akan cek ke kantor Dinas apakah ijin Tata Ruang sudah selesai apa belum, karena bila tidak adanya ijin dari proyek tersebut jelas ini adalah pelanggaran”, dengan nada tegas.

Demikian pula dengan Ketua LSM Cakra Berdaulat Imam memberikan keterangan,”Ini yang membuat kami para NGO tergerak karena tidak adanya komunikasi antara perusahaan dengan NGO putra daerah sehingga menjadikan sebuah konflik”, ujar Imam.

Ditambahkan oleh Ketua LSM Gajah Mada Misbah jelaskan,”Jika pihak perusahaan tidak beretika dengan melakukan kegiatan Tanpa pemberitahuan ke Muspika setempat dan tidak bisa menunjukkan surat ijinnya maka pihak terkait harus memberhentikan kegiatan yg di lakukan perusahaan”, pungkas Misbah.

(Jurnalis/Arief)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *