Aksi Bergizi JUM’AT CERIA ( Cerdas,Enerjik,Rajin,Inovatif,Aktif)

  • Whatsapp

Mojokerto,AnkasaPost.Id- 24 agustus 2024 ankasapost.id Jatirejo 23 Agustus 2024 Diadakan kegiatan aksi Bergizi acara tersebut yang berlangsung pada hari jum’at 23 Agustus 2024 dimulai pukul 06.00 hingga 08.30 WIB,bertempat di SMKN 1 Jatirejo.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan dimulai dengan senam ceria di ikuti oleh seluruh peserta,dilanjutkan dengan makanan Bergizi Dan minum tablet tambahan darah bersama Dan selanjutnya pemeriksaan kesehatan.sebagai bagian dari rangkaian acara.

 

Aksi bergizi merupakan upaya strategis dalam meningkatkan kepatuhan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah) pada remaja putri yang juga merupakan salah satu indikator layanan intervensi gizi spesifik dalam percepatan penurunan stunting.

 

Jumat ceria adalah salah satu inovasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, yaitu kunjungan bersama Dengan IBu Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si, ke sekolah-sekolah setiap hari Jum’at dengan rangkaian kegiatan senam bersama, penyuluhan terkait pentingnya minum TTD bersama dan sarapan bersama. Dengan adanya edukasi tentang pentingnya pemenuhan gizi seimbang pada remaja putri diharapkan kejadian anemia pada remaja putri menurun sehingga angka kejadian stunting juga akan berkurang. Acara dibuka dengan senam bersama,

 

“Sambutan dari IBu Bupati, mengatakan pemberian edukasi tentang Anemia secara umum, dan cara pencegahan Anemia dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi, contoh : Hati, Kuning telor, kacang-kacangan dan sayur-sayuran berwarna hijau dll. Bagi yg tidak bisa melakukan itu secara rutin, maka perlu minum TTD ( Tablet tambah darah) setiap jum’at sekali, ditambahkan juga akibat jika anemia berkepanjangan, akan berpengaruh negatif untuk calon ibu khususnya.ujarnya”

 

“Kepala Sekolah SMKN 1 Jatirejo “menyampaikan terimakasih atas kehadiran iBu bupati Mojokerto dan rombongan-rombongannya ”

acara ini akan dilanjutkan dengan minum Tablet tambah darah secara barsama-sama oleh 700 Remaja putri siswi SMKN 1 Jatirejo”

 

Dalam Acara aksi Bergizi jum’at ceria ini di hadiri juga oleh,

Bapak Kepala Dinas Kesehatan

Camat Jatirejo

Forkopimca Jatirejo

Kepala UPTD Puskesmas Jatirejo dan Tim

Tim Dinas Kesehatan Jatirejo (fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *