Desa Tulung Ponorogo penerima PISEW 2024″ guna mendongkrak perekonomian desa”

  • Whatsapp

Ponorogo ankasapost.id Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).Tujuan Program PISEW adalah meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumberdaya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Salah satu penerima program ini salah satunya Desa Tulung yang menghubungkan jalan desa Carangrejo kecamatan Sampung kabupaten Ponorogo.

Bacaan Lainnya

 

Saat ditemui media Kades Tulung, Bibit membenarkan telah menerima PISEW 2024, proyek pembangunan jalan rabat beton yang menghubungkan 2 desa, Jumat (20/09/24).

 

“Memang benar desa Tulung,menerima program PISEW tahun ini berupa rabat beton jalan, yang menghubungkan 2 desa antara desa Tulung dan Desa Carangrejo.Kedepan dapat meningkatkan perekonomian antar dua Desa” tuturnya.

 

Saat ditemui awak media ketua Kelompok Kerja Sama Antar ( KKAD) Girimulyo Wasimin desa Tulung, menguraikan.

“Dengan anggaran Rp 500.000.000,00 dengan volume proyek panjang 817 M, lebar 5M, ketebalan 15 cm, pengerjaan sekarang sudah 90%, pengerjaan meliputi dua titik lokasi di dukuh Tulung untuk desa Tulung dan di dukuh Plebon untuk desa Carangrejo,

tutur Wasimin.

 

Pelaksanaan pengerjaan dengan tenaga swakelola, kelompok kerja sama antar desa,

 

” Terima kasih, kepada pemerintah terkait, sudah memberikan PISEW 2024 di desa Tulung, tentunya sangat bermanfaat langsung kepada warga kami, bisa meningkatkan perekonomian karena meningkatnya infrastruktur jalan bisa mempercepat roda perekonomian, dan juga melalui swakelola pekerja, warga bisa terbantu dalam mendapatkan pendapatan kerja”, tegas Wasimin ( dyn.k)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *