DESA NGASINAN TERIMA PROGRAM P3-TGAI ” GUNA KESEJAHTERAAN BAGI PETANI”

  • Whatsapp

Ankasapost.Id Ponorogo,Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Sumber Rejeki, Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, melaksanakan pembangunan saluran air atau irigasi dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Irigasi (P3-TGAI) yang berlokasi di area persawahan Dukuh Ngasinan, Desa Ngasinan, kecamatan Jetis kabupaten Ponorogo, sepanjang 350 meter.

 

Bacaan Lainnya

P3-TGAI merupakan program perbaikan, rehabilitasi atau pembangunan irigasi dengan berbasis peran masyarakat petani, yang dilaksanakan oleh Himpunan Petani Pemakai Air. Sedangkan pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan arahan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, yakni mengerjakan program tersebut dengan tepat waktu, tertib administrasi dan tertib anggaran.

 

Ketua HIPPA Sumber Rejeki, Tambir, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, atas direalisasinya bantuan pembangunan Irigasi yang telah diberikan didesa kami , pembangunan irigasi ini mencakup pemanfaatan sekitar ± 20 hektar. Dan pengerjaan proyek dengan sistem swakelola yang dikerjakan masyarakat sekitar ,Selasa( 15/10/2024).

 

” Ucapan terima kasih kepada dinas terkait, yang telah memberikan program P3TGAI kepada kelompok HIPPA kami,dan kedepannya sudah jadi, akan mengairi lahan ± 20 hektar,” jelasnya.

 

Dan pengerjaan P3-TGAI dengan sistem swakelola oleh warga setempat, yang akan memberikan manfaat dan bisa mengawasi mutu pengerjaannya.

 

“Proyek pengerjaan pembangunan P3-TGAI ini kami dengan memperkerjakan warga desa sini, sehingga dapat memberikan penghasilan.Dan juga bisa mengawasi mutu proyek ini, karena kami adalah penerima manfaat proyek ini. Kedepannya petani desa Ngasinan tambah sejahtera ,” pungkasnya Tambir ketua HIPPA ,(D.k)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *