Pengelolahan BUMDESMA Kecamatan Wonorejo Amburadul Uang 2 Miliar Raib

  • Whatsapp

Pasuruan, Ankasapost.Id, Program Pemerintah simpan pinjam kepada masyarakat yang ditujukan untuk modal usaha mandiri melalui BUMDESMA (Badan Usaha Milik Desa Bersama)  milik 15 desa yang ada di Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan .

 

Bacaan Lainnya

Anehnya dari pantauan pewarta bahwa  dari tahun 2007 sampai 2024 uang simpan pinjam tersebut senilai Milyaran terkesan tidak ada jeluntrungnya alias raib . Jadi siapakah yang bertanggung jawab .? .

 

Pimpinan Pengelola BUMDESMA desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan Khoir saat ditemui untuk dikonfirmasi terkait permasalahan belum bisa ditemui lagi ada acara diluar kantor .

 

Sementara itu perwakilan dari pimpinan sebagai bendahara BUMDESMA bernama Wardah mengatakan, saya masuk di BUMDESMA menggantikan bendahara yang lama (sebut saja Lukman) mulai tahun 2022. Jadi mulai tahun 2007 sampai 2021 bendahara masih dipegang oleh beliau saya belum tahu pada saat itu ,” kata Wardah pada Senin (21/10/2024)

 

Ditambahkan, Wardah menjelaskan, sejak itu tahun 2022 sampai 2024 saya beserta pengurus BUMDESMA melakukan perubahan system management yang baru .Dimana sekarang BUMDESMA dari tahun 2022 sudah mengalami peningkatan dan sudah Profit dan tidak pernah mengalami Defisit atau kerugian sama sekali. “Terus terang mulai tahun 2007 sampai 2021 saya benar – benar tidak punya kapasitas dan yang bisa menjawab hanya pimpinan kami,” ujar Wardah .

 

Selama ini kami masih lakukan penagihan pada para pihak peminjam baik berupa lisan dan menggunakan surat penagihan karena ini uang Negara .

 

Besaran uang yang belum kembali sekitaran Rp. 2 miliar rupiah,” jelasnya .

 

Perlu diketahui kami akan terus melakukan investigasi sampai tuntas jika tidak ada kejelasan uang tersebut dan melaporkan ke pihak APH karena uang Negara . (bersambung)

 

(Rif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *