HIPPA Wargo Tani Desa Sambit Bangun Irigasi

  • Whatsapp

Ponorogo,AnkasaPost.Id- Sebagai upaya  mendukung program ketahanan pangan nasional, melalui P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi), BBWS Bengawan Solo kembali kucurkan dana sebesar 195 juta di tahap dua tahun 2024 ini.

Termasuk Desa Sambit Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo Jatim salah satu yang mendapatkan kucuran program tersebut. Hal ini diperuntukkan karena sangat penting guna peningkatan perekonomian melalui produksi pangan para petani di wilayah desanya.

Bacaan Lainnya

Berlokasi di area persawahan wilayah Dukuh Taman Sari pembangunan tersebut dilaksanakan dengan harapan nantinya bisa memberikan kontribusi pengairan untuk masyarakat petani yang ada didesanya. Selain itu nantinya diharapkan bisa meningkatkan produktivitas pertanian, dalam hal menjaga ketersediaan air di areal persawahan. Sebagaimana yang dikatakan Suhariyanto, Ketua Kelompok HIPPA Wargo Tani waktu ditemui dilokasi, Kamis (24/10/2024).

Dalam pertemuan ia menjelaskan mengenai pembangunan saluran irigasi yang saat ini
masih progress, sepanjang 300 meter.
“Pembangunan saluran irigasi pelaksanaan menggunakan pasangan batu rain, “ucapnya.

Masih kata Ketua Wargo Tani, “Saat ini pembangunan sudah mencapai 80%. Kita berharap semua, semoga pengerjaan pembangunan berjalan lancar, tak ada kendala, dan cepat terselesaikan supaya masyarakat petani yang ada didesa kami bisa bersama-sama cepat merasakan manfaat dari pembangunan ini”.

Selain itu pihaknya juga sampaikan terimakasih kepada pihak-pihak terkait atas bantuan program tersebut.(Dyn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *