Kantor Samsat Kediri berbeda

  • Whatsapp

Kediri,AnkasaPost.Id-Suasana pelayanan di Kantor Bersama (KB) Samsat Kediri Kota tampak berbeda. Beberapa wajib

pajak kendaraan bermotor disambut dengan sapaan ramah petugas Satlantas Polres Kediri Kota

Bacaan Lainnya

. Sembari membantu proses administrasi, petugas juga memastikan setiap masyarakat

mendapatkan pelayanan cepat, profesional dan transparan.

Inilah wujud nyata program unggulan “Polantas Menyapa”, yang saat ini dijalankan oleh Unit

Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polres Kediri Kota. Melalui program tersebut,

jajaran kepolisian berkomitmen menghadirkan pelayanan publik yang tidak hanya efisien, tetapi

juga penuh kehangatan dan kedekatan dengan masyarakat.

Pelayanan di Samsat Kediri Kota dilaksanakan secara humanis , profesional, dan sesuai Standar

Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Setiap tahapan — mulai dari pendaftaran, verifikasi

dokumen, hingga pembayaran pajak — diawasi agar berjalan transparan dan efisien.Menurut warga, peningkatan kualitas pelayanan ini terasa signifikan. Nurliana (39), warga

Lingkungan Jegles, Blabak, mengaku bahwa dirinya merasa lebih mudah saat mengurus

perpanjangan STNK 5 tahunan.

” Sekarang lebih cepat dan petugasnya sopan. Kalau ada kendala, langsung dibantu sampai

selesai, ” tuturnya sambil tersenyum.

Hal senada disampaikan Wahyu Setiawan (45), wajib pajak asal Mojoroto. Ia menilai kehadiran

program Polantas Menyapa menumbuhkan rasa percaya masyarakat terhadap pelayanan publik

di sektor lalu lintas.

“Saya senang, karena petugasnya tidak hanya profesional, tapi juga mau menjelaskan dengan

sabar,” ujarnya.

Program “Polantas Menyapa” sendiri merupakan program dari Kepala Korps Lalu Lintas

(Kakorlantas) Polri Irjen Agus Suryonugroho. Dikutip dari salah satu media daring nasional, Irjen

Agus menegaskan bahwa program ini menjadi komitmen seluruh jajaran Korlantas Polri dalam

memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

Kakorlantas juga mengajak seluruh jajarannya untuk terus mengedepankan pendekatan

humanis dan preventif, bukan hanya represif. Dia mengingatkan senyum, sapa, dan pelayanan

cepat tanggap menjadi kunci membangun citra positif polisi lalu lintas sekaligus menjaga sinergi

harmonis antara petugas dan masyarakat.

Melalui implementasi di berbagai daerah, termasuk di Kediri Kota, Polantas Menyapa

diharapkan mampu memperkuat citra Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan

masyarakat. (YATI )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *