Sambut Bulan Suci Ramadhan SMPN 1 Pekalongan Adakan Rapat Di Alam Terbuka.

  • Whatsapp

Tulang Bawang Barat Ankasa Post, Id-Selain melakukan Tadabbur Alam satuan Dewan Guru Sekolah Menengah Pertama Negeri( SMPN) 1, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Selasa 21 Maret 2023, melakukan Rapat di Alam terbuka, di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat, tepatnya di bilangan Islamic Center, yang merupakan salah satu ikonnya Kabupaten setempat.

Menurut Rimma Hasiana Nasution, selaku Kepala Sekolah, dalam penuturannya, kalau selama ini setiap kali di adakannya acara Rapat hanya di suatu tempat tertentu dan tertutup seperti halnya diruangan Kelas maupun di Gedung. dalam hal ini sesekali kami lakukan di suatu tempat dan bebas yang benar benar dalam kondisi semua serba terbuka. yang sehingga dengan adanya Ruang terbuka dan sekaligus berbaur dengan panorama Alam yang nampak Asri, setidaknya akan dapat memicu sebuah gagasan bagi kami yang tentunya akan dapat menelorkan ide ide yang positif demi dan atau untuk memajukan Sumber Daya Manusia bagi Anak Didik, yang sehingga dapat mencapai serta mewujudkan sebuah Pendidikan yang benar benar Fundamental ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selebihnya ia pun menjelaskan, kalau pembahasan terkait agenda rapat sebenarnya banyak sekali, yang tentunya dalam hal ini kami fokus pada bagaimana dapat menciptakan Sekolah yang lebih maju dan bisa bersaing dengan Sekolah yang lain terutama berkenaan Pendidikan, namun yang tentunya dalam hal itu tidak bisa semata mata saya kerjakan sendiri. sudah barang tentu harus adanya keterlibatan semua pihak terutama para Dewan Guru dan Wali Murid serta yang lainnya,karena dengan tanpa adanya kerjasama yang baik akan sangat mustahil dari apa yang di harapkan dapat terwujut atau tercapai tandasnya.

” Hal senada juga di sampaikan oleh Yuyun salah satu Dewan Guru,bersama yang lain dari apa yang telah di sampaikan oleh Kepala Sekolah, merupakan hal yang positif dan sebuah harapan bagi setiap para satuan Pendidik, terlebih untuk saat ini memang tidak gampang untuk di lakukan oleh satuan Guru dalam membangun sebuah kesadaran dan kedisiplinan bagi Anak didik dalam menuntut ilmu di Sekolah, bahkan tidak jarang bagi Guru yang merasa kesulitan dalam memberikan edukasi di hadapan para Murid. terutama mengenai jam masuk kelas hingga menyerap materi pelajaran. sementara tindakan Guru sudah sangat terbatas atau di batasi oleh peraturan perundang undangan, yang sehingga bila terdapat Anak Murid yang dapat di bilang nakal bahkan bermalas malasan baik pada jam belajar maupun dalam kegiatan yang lain, Dewan Guru tidak bisa berbuat banyak, atau Hukuman buat Siswa sebagai bentuk Syok Terapi. jadi dengan adanya semua itu justru buat Guru bisa di bilang serba repot, ungkapnya.

Selanjutnya, di penghujung atau seusai acara para peserta rapat selain mengucapkan, ucapan Selamat bagi Umat Islam yang akan melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.selebihnya acara tersebut di teruskan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang menggambarkan adanya situs sejerah, seperti permukiman rumah Badui dan patung empat kepala adat.(Ami Bambang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *