Musrenbang Desa truneng Fokuskan salah satunya Bidang Wisata Desa.

  • Whatsapp

Magetan,Ankasapost.id- Pemerintah Desa truneng, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2024 dalam rangka untuk penyusunan RKPDes Tahun 2025 di ruang pertemuan Kantor Desa truneng, Rabu (10/1/2024).

 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat , Kapolsek, Danramil kecamatan Sukomoro kepala desa, Ketua BPD Desa, Ketua LPMD beserta , Karang Taruna Desa, dan , serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat Desa truneng.

 

Kepala Desa truneng, Sukirman, menyampaikan bahwa Musrenbangdes dilaksanakan dalam rangka untuk menyusun rencana program di bidang pembangunan pada tahun 2025, salah satunya pengembangan Desa wisata.

 

“Tujuan dari Musrenbangdes ini untuk mewujudkan pengembangan desa agrowisata diwilayah Desa Truneng”, jelasnya.

 

Desa truneng terdapat salah satu tempat agrowisata yaitu Green Garden yang memiliki aikon kebun kurma yang sudah terkenal di kabupaten Magetan. Dengan adanya tersebut pemerintah desa truneng menjadi desa wisata.

 

“Kedepannya desa truneng dapat menjadi desa wisata, banyak pengunjung yang datang ke desa Truneng. Dan kedepannya banyak pengunjung yang datang kesini”, imbuhnya.

 

Dengan menjadi Desa wisata kedepannya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitarnya dan pemerintah desa truneng.

 

“Kedepannya menjadi desa wisata dapat memberikan dampak yang baik bagi pemerintah desa dalam hal ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) dan bagi masyarakat desa akan lebih sejahtera “, harapnya kepala desa truneng. (D.k).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *