TANGGAP BENCANA PPM LVRI BERI BANTUAN KEPADA KORBAN TANAH LONGSOR

  • Whatsapp

Bogor, Ankasapost.id-Hari kamis tgl 22 Juni sekitar pukul 18.00 telah terjadi banjir dan longsor yg menimpa 2 desa yaitu Cibunian Pamijahan dan Cisarua Lewi liang yg memakan 2 warga setempat meninggal dunia dan ratusan warga diungsikan ketempat yg aman atau kerumah saudara saudaranya yg terdekat. Kami dari Tanggap Bencana PPM LVRI Kabupaten Bogor tergerak untuk memberikan bantuan berupa sembako ,makanan ringan dan siap saji juga kebutuhan medis ( Nakes ) di 2 lokasi bencana tanah longsor di kampung Tanjung sari Cibunian & Cisarua Lewi liang

Berkaitan dengan kegiatan pada hari ini di kampung Tanjung sari membersihkan akses jalan, dorongan logistik dan pembagian sembako untuk warga terdampak di kampung Tanjung sari.

Bacaan Lainnya

Hari / Tanggal : Sabtu 25 Juni 2022
Waktu : 11.00 s/d Selesai
Tempat : Kampung Tanjung sari

Kebutuhan hingga saat ini :

– Peralatan dapur (utk 20 kk)
– Peralatan tidur (utk 20 kk)
– Perlengkapan Sekolah
(TK, SD, SMP, SMA)
– Bahan makanan pokok
– Air mineral

2. Kampung Cibunian Pamijahan Kab. Bogor
dibawah komando Ketua PC-PPM LVRI ( Agus jagur) sebanyak 20 anggota Bersama KNPI ( pimpinan Edi Koswara ) & Pemuda Cemerlang melakukan bagi2 sembako,makanan siap saji dan melaksanakan trauma healing untuk menghibur Anak” serta keluarga yg terkena dampak musibah longsor dan banjir bandang yg merengut korban jiwa.
Evakuasi dihentikan mengingat cuaca turun hujan lebat dan Alhamdulillah korban tertimbun sdh diketemukan. Selain itu bila ada warga atau para dhermawan yg ingin bantu
kami open donasi. Dan siap menyalurkannya.

Instansi yang berkontribusi dan terlibat HR ini atl :
– PPM-LVRI
– DPD KNPI
– Pemuda cemerlang
– SRB
– FLR
– PLN
– RSB
– MRI/ACT
– APPI
– RPKS
– PANDAWA
– KTJ & TBB
– PRAMUKA KOTA BOGOR
– DAMKAR
– PP

Alhamdulillah acara program trauma healing yg kami adakan HR ini disambut dg sukacita oleh keluarga dan anak-anak korban bencana tersebut. Kami begitu bahagia melihat mereka bisa tersenyum dan tertawa.
Cuaca saat ini kondisi hujan lebat acara kami hentikan dan kami kembali untuk menghimpun kembali perencanaan evakuasi selanjutnya untuk bergabung dg BASARNAS dan BPBD diwilayah setempat. ( Wared )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *