Kemenkeu Satu Malang Gelar Bimtek di BCB KPPN Malang Untuk Berdayakan UMKM

  • Whatsapp

Malang, Ankasapost.id-Kementerian Keuangan Satu Malang (DJP, DJKN, DJBC, DJPb dan BDK) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pemberdayaan UMKM bertempat di Aula Lantai 1 Bangunan Cagar Budaya (BCB) KPPN Malang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Rabu (20/07/2022).

Kepala KPPN Malang, Rintok Juhirman pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang hadir termasuk para nara sumber dari Kemenkeu Satu Malang. Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut, sebagai salah satu bentuk kepedulian Kemenkeu Satu Malang kepada para pelaku usaha untuk dapat mengembangtumbuhkan usahanya melalui pelatihan secara gratis.

Bacaan Lainnya

Adapun materi pelatihan pada kegiatan bimtek tersebut yaitu: Marketplace Pemerintah oleh Fatimah (widyaiswara Balai Diklat Keuangan Malang), Pembukuan sederhana oleh Ali Mashduqi (widyaiswara BDK Malang), Pemasaran UMKM melalui lelang oleh Gatit Wilujeng Subandijah (Kasi Kepatuhan Internal KPKNL Malang) dan Kartini Apriani Mansyur (staf subbag umum KPKNL Malang), Kemudahan ekspor – Fathony Kurniawan (Kasi Bimbingan Kepatuhan dan humas- Kanwil DJBC Jatim II Malang) dan Insentif/kemudahan pajak bagi UMKM oleh Acob Achmadi & Nurul Armylia (fungsional penyuluh Kanwil DJP Jatim III Malang).

Pada kesempatan tersebut, para peserta selain mendapatkan materi secara teori juga langsung melakukan praktek pada aplikasi yang telah disampaikan oleh pemateri melalui laptop masing-masing. Selain itu kepada para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan dan kendala dan mendapatkan solusinya. Disampaikan juga pada kegiatan tersebut, bagi peserta yang masih terkendala dalam implementasinya dapat menghubungi langsung kepada narasumber atau dating ke kantor.

Diharapkan melalui kegiatan Bimbingan Teknis Pemberdayaan UMKM oleh Kemenkeu Satu Malang tersebut sebagai sarana untuk mewujudkan Kemenkeu Tepercaya yang bermanfaat bagi masyarakat guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Malang Raya.(rief)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *