CV PODHO JOYO Melaksanakan Proyek Pembangunan Drainase PU Pemukiman Sesuai Anggaran / Spek

  • Whatsapp

Berita Ankasapost.id

Dusun Joyosari Rt. 02 Desa Olehsari Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi, telah ada kegiatan PPK-22.093 J 38.22. Pembangunan Drainase oleh CV PODHO JOYO dengan nilai kontrak sebesar Rp 142.884.100,- (seratus empat puluh dua juta delapan ratus delapan puluh empat ribu seratus rupiah) satu paket dua lokasi seiringan yang sama pemasangan gorong – gorong berbentuk ” U ” di perkirakan panjangnya kurang lebih 150 meter hingga dibutuhkan waktu 120 hari kalender, untuk pemasangannya tepat dan benar.

Bacaan Lainnya

Proyek Pembangunan Drainase yang ada di dusun Joyosari pekerjaan drainase mencakup pemasangan produk pipa gorong – gorong, produk saluran beton berbentuk “U” dan fasilitas drainase lainnya sesuai dengan spesifikasi yang di isyaratkan pada desain harus dengan garis, ketinggian dan ukuran yang tercantum dalam gambar atau di instruksikan oleh konsultan pengawas yang berkewajiban melakukan pemeriksaan serta pengujian terhadap semua jenis beton pracetak, sebelum di kirim ke lokasi pekerjaan tersebut, 24/7/2022.

Untuk pemasangan gorong – gorong atau pekerjaan drainase lainnya, di perlukan membuang air permukaan dan masa pelaksanaan tidak boleh di laksanakan dulu sebelum selesai pembuatan saluran pemasuk dan pembuang saluran harus di bersihkan terlebih dulu biar tidak menghalangi saluran air.

Semua gorong – gorong, selokan serta pekerjaan drainase lainnya harus sudah beroperasi penuh sebelum pekerjaan pelaksanaan persiapan tanah dasar (Subgrade), Basecoarse dan perkerasan.

Adapun bagian dari saluran yaitu dinding saluran umumnya berada di bawah level permukaan perkerasan, berfungsi sebagai pondasi perkerasan dan sekalian retraining wall (dinding penahan tanah), menahan struktur pondasi badan jalan subgrade, sub base dan base coarse apabila dinding saluran terbuat dari pasangan batu kali maka pekerjaan yang terlebih dahulu di persiapkan adalah profilan atau bawplank menggunakan bahan dari kayu dan papan, profilan ini di pasang setiap interval 2meter atau maksimal 3meter.

( Indah yani )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *