Malang, Ankasapost.id-KPPN Malang menggandeng PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen Cabang Malang, menggelar kegiatan sosialisasi terkait ketaspenan dan persiapan pensiun bertempat di Ruang Tulip lantai 1 KPPN Malang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang digabung dengan briefing pagi, diikuti oleh seluruh pegawai, Senin (25/07/2022).
Kepala KPPN Malang, Rintok Juhirman dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya menindaklanjuti hasil monev Penguatan Tusi KPPN A1 Non Provinsi Kluster Besar di Jawa dalam rangka meningkatkan layanan terbaik bagi mitra kerja strategis. Selain itu, disampaikan juga terkait pentingnya pemahaman pegawai terkait ketaspenan dan persiapan pensiun sebagai bekal yang bermanfaat.
Selanjutnya, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Malang, I Gede Made Parwata didampingi Business Institutional Manager (BIM) Bank Mantap Malang, Kemas Abdullah Alwi dan Spoke Manager KC Malang, Renaldi Tri Akbar Syah Putra pada kesempatan tersebut menyampaikan Sosialisasi Program & Produk Bank Mandiri Taspen Kepada ASN yang Akan Memasuki Masa Pensiun sebagai bekal memasuki purna tugas agar lebih siap dan produktif.
Sementara itu, Services Sectore Head PT. Taspen Cabang Malang, Ani Setyati yang didampingi AO Staff, Very Dwi Vasianti memaparkan terkait Program Taspen meliputi Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) serta kemudahan-kemudahan layanan lainnya yang juga perlu diketahui oleh ASN.
Selain itu, adanya kemudahan dalam proses pengajuan tanpa tatap muka (online) melalui Taspen One Hour Online Service (TOOS), juga adanya Program Top Up THT dan Program Proteksi.
Diharapkan, melalui melalui kegiatan sosialisasi bersama PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen Cabang Malang tersebut dapat lebih meningkatkan sinergi terbaik dengan KPPN Malang yang bermanfaat bagi semua pihak, khususnya bagi para calon pensiunan maupun pensiunan untuk dapat lebih mandiri.(rief)