SMKN 3 MADIUN ” SIAP MENYONGSONG ERA GLOBALISASI”

  • Whatsapp

Madiun ankasapost.id Sekolah merupakan lembaga untuk para siswa pengajaran siswa/murid di bawah pengawasan guru.Salah satunya SMKN 3 Madiun Yang beralamatkan di Jl.Mayjend. Panjaitan No.20 A Madiun.Merupakan salah satu sekolah unggulan dikota Madiun.

Seiring di era globalisasi ini dengan segala implikasinya menjadi salah satu pemicu cepatnya perubahan yang terjadi pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, dan bila tidak ada upaya sungguh-sungguh untuk mengantisipasinya maka hal tersebut akan menjadi masalah yang sangat serius.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini dunia pendidikan mempunyai tanggung jawab yang besar, terutama dalam menyiapkan sumber daya manusia yang tangguh sehingga mampu hidup selaras didalam perubahan itu sendiri.

Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan, sehingga sekolah sebagai ujung tombak dilapangan harus memiliki arah pengembangan jangka panjang dengan tahapan pencapaiannya yang jelas dan tetap mengakomodir tuntutan permasalahan faktual kekinian yang ada di masyarakat.

Adapun 6 jurusan/ keahlian yang ada disekolah SMKN 3 Madiun.
1.Kimia Industri
2. Kimia Analisis
3. Pengawasan Mutu Hasil Pertanian dan Perikanan
4. Agribisnis Pengolahan Hasil Pertaninan
5. Teknik Pengolahan Minyak, Gas dan Petrokimia
6. Teknik Pemboran Minyak dan Gas

Jurusan yang sangat jarang ditemui disekolah lain ,diharapkan dapat berkompetisi dalam pencari kerja.Di era sekarang ini yang sangat dibutuhkan kualitas dan kuantitas yang baik.

“Anak saya yang baru lulus ini dapat langsung kerja mas,dan diterima di perusahaan bagus” harapnya Titin salah satu wali murid kepada awak media.(Dian.k)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *