ANTUSIAS WARGA DESA PENDIL TERIMA PROGRAM PTSL

  • Whatsapp

Probolinggo, Ankasapost.id-Desa Pendil Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, merupakan salah satu Desa Pelaksana Program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ) .
Melalui program ini , pemerintah memberikan jaminan kepastian dan perlindungan hukum terhadap Hak atas tanah yang di miliki masyarakat .

Masih banyaknya tanah yang tidak bersertipikat mendorong pemerintah menggalakkan program PTSL ini . Pengurusan tanah melalui program PTSL ini sangat mudah dan cepat .
PTSL ini juga adalah program pemerintah untuk masyarakat memperoleh sertipikat tanah, sehingga tanahnya menjadi sah dan legal .

Bacaan Lainnya

Sertipikat tanah merupakan salah satu aset yang sangat di nantikan bagi masyarakat karena akan memberikan kepastian hukum atas hak tanah yang di miliki dan aset warisan untuk anak cucu di masa yang akan datang.

Seperti halnya di Kabupaten Probolinggo ini, Kepala Desa Pendil H Machfuds segera membentuk Panitia PTSL dan Sekdes sebagai Koordinator yuridis.

Dari lima dusun di Desa Pendil yaitu Dusun Sukun 1,Dusun Sukun 2, Dusun Mangar, Dusun Asem Manis dan Dusun Krajan.
Warga masyarakatnya sangat antusias terima program ptsl ini.

Dari BPN Probolinggo di tahun 2022 jatah kuota untuk Desa Pendil sebanyak kurang lebih 1000 bidang.
Dengan jumlah bidang masuk tahap 1 th 2018 sebanyak 200 bidang dan tahap 2 th 2020 sebanyak 150 bidang. Serta yang di revisi sebanyak 30 berkas.

Kepala Desa Pendil menghimbau agar seluruh warganya segera mendaftarkan bidang tanahnya bagi yang belum mendaftar ke Sekertariat / Ketua PTSL . Karena program PTSL ini sangat membantu untuk pengurusan tanahnya menjadi bersertifikat dan sah di mata hukum.

Kepala Desa Pendil dan Sekdes beserta Anggota PTSL dan juga seluruh Perangkat Desa sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang telah mencanangkan program PTSL ini .
Kepala Desa H Machfuds juga berharap ” Semoga program PTSL ini berjalan lancar dan sukses sampai selesai ” pungkasnya ( TEAM AP )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *