MELALUI PROGRAM PTSL PENGURUSAN SERTIPIKAT TANAH DESA KLENANG KIDUL MUDAH DAN CEPAT

  • Whatsapp

Probolinggo, Ankasapost.id-Alur dan Proses kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) dalam rangka pelaksanaan program pemerintah yaitu Sertipikat Tanah Untuk Rakyat . Seperti halnya Program PTSL di Kabupaten Probolinggo ini di laksanakan serentak di beberapa daerah .

Program PTSL ini merupakan salah satu program untuk mendorong kesejahteraan ekonomi yang di gencarkan Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) . Melalui program ini juga masyarakat dapat memiliki sertipikat tanah sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah .
Presiden Joko Widodo memperingatkan para pejabat Badan Pertanahan Nasional ( BPN ), agar proses pengurusan sertipikat tanah di buat lebih sederhana , mudah dan cepat .

Bacaan Lainnya

Dalam Program PTSL ini Kepala Desa Klenang Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo Khoiri, segera mengambil langkah bijak dengan membentuk Panitia PTSL . Pembentukan panitia PTSL di gelar di Balai Desa Klenang Kidul.
Dengan di hadiri para perangkat desa , tokoh masyarakat dan pemuda telah menunjuk sebagai Ketua PTSL : Bukhori dan Anggota sebanyak 5 orang yang terdiri dari unsur Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna.

Desa Klenang Kidul sangat luas, meliputi lima dusun yaitu Dusun Krajan, Dusun Sukun, Dusun Tampengan, Dusun Tekong dan Dusun Jati Gunung.
Warga sangat antusias mendaftarkan bidang tanahnya.
PTSL di Desa Klenang Kidul dengan jumlah bidang melalui 2 tahap yaitu th 2018 dan th 2021 ( 300 + 82 ). Dan yang masih di revisi 30 berkas.

Dengan adanya Program PTSL ini Kepala Desa Khoiri dan Ketua PTSL Buchori beserta seluruh panitia PTSL sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat karena telah mencanangkan program PTSL ini.
“Program ini sangat berguna bagi warga desa kami , karena prosesnya mudah dan cepat . Dan dengan adanya Program PTSL ini , warga kami bisa memiliki sertipikat tanah , sehingga tanahnya menjadi sah dan legal . ” tutur Ketua PTSL Buchori kepada wartawan . ( TEAM AP )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *