*Gelar HUT RI Ke 77 Thn, Remaja Kreatif Jodokan Dan Warga RW 04 Sangat Antusias*

  • Whatsapp

Sidoarjo, Ankasapost.Id-Dalam Rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun, Remaja Kreatif Jodokan Dusun Jodokan RW 04 Desa Grabagan Kecamatan Tulangan menggelar berbagai acara untuk menyemarakkan hari kemerdekaan tersebut mulai dari lomba-lomba untuk anak-anak, dewasa, bahkan untuk orang tua ibu-ibu dan bapak-bapak, namun Acara yang paling dinanti-nantikan masyarakat yaitu Karnaval keliling yang diikuti dari berbagai RT.dilingkungan RW IV dengan segala macam kreasi yang sangat unik.

Untuk para peserta dari warga sendiri dengan anggaran dana swadaya gotong royong, murni dari warga masyarakat dusun setempat, bahkan sampai menyewa Baju adat itupun dengan biaya mandiri, karena sangat antusias merayakan HUT RI yang Ke 77 thn.

Bacaan Lainnya

Ketua Remaja Kreatif Jodokan sebut saja Mas Danil saat ditemui awak Media mengatakan,” dengan adanya Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 Tahun ini, warga masyarakat dusun Jodokan sangat antusias sekali mengikuti Karnaval keliling dengan berbagai aneka pakaian yang unik untuk meningkatkan kebhineka tunggal ika an berbagai ragam dan budaya serta suku, untuk mewujudkan NKRI harga Mati, untuk itu kita semua patut menghargai dan menghormati para leluhur bangsa yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia, dan kita hanya merayakan kemerdekaannya, jadi hari ini kita rayakan secara gotong royong dari tiap-tiap RT yang ada di RW 04 Dusun Jodokan, mungkin untuk kedepannya kita akan adakan lebih baik dan lebih besar lagi,” ujarnya

Pada kesempatan itu Kepala Desa Grabagan Kamadi SE menyampaikan,” sangat berterimakasih kepada Remaja Kreatif Jodokan khususnya warga masyarakat RW 04 yang sangat antusias sekali mengikuti karnaval keliling tingkat RW, ini menunjukan suatu kekompakan dan gotong royong yang tinggi, bisa seperti ini, karena semua biaya murni dari warga RW 04 secara mandiri, untuk sekali lagi saya ucapkan terimakasih buat warga Dusun Jodokan yang telah memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 77 thn dengan kondisi aman dan lancar semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, juga nanti untuk Pemerintah Desa akan merayakan acara HUT RI pada tanggal 11 September mendatang,” pungkas Kades Kamadi (Bd/Hd)
[29/8 02.04] Papa: Warga Padangbandung Teriakkan Kemerdekaan dan Gelar Kirab Budaya dan Parade Sepeda Hias Semarakkan HUT RI ke-77

 

Gresik, Ankasapost id
Di penghujung bulan Agustus, semarak Kemerdekaan kian membahana di seluruh penjuru kota santri. Tak terkecuali di Desa Padangbandung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dengan menggandeng Karang Taruna, Pemdes setempat menggelar acara spektakuler bertajuk “Kirab Budaya dan Parade Sepeda Hias” Semarakkan HUT RI ke-77, Minggu (28/8/2022).

Tak pelak, ribuan warga desa pun menyambut dengan penuh suka cita, mengingat nyaris 3 tahun masyarakat harus berdiam diri akibat pandemi.

Alhasil, sebanyak 1000 peserta dari 20 RT yang ada di Desa Padangbandung kompak guyub rukun dengan penuh semangat turun ke Jalan mengikuti “Kirab Budaya dan Parade Sepeda Hias” dengan Start RT 19 RW 05 dan Finish Balai Desa.

Menariknya, di sepanjang perjalanan, masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan dibuat senang dan penuh gembira. Bagaimana tidak, dari 20 RT yang mengikuti Kirab Budaya dan Parade Sepeda Hias menyuguhkan keceriahan penuh bahagia dengan menampilkan beragam Seni Budaya dan nuansa perjuangan.

Turut hadir seluruh anggota BPD, perangkat desa dan tokoh masyarakat turun langsung berbaur dengan seribu peserta yang begitu antusias penuh kebersamaan mengikuti acara dalam rangka Gebyar HUT RI. “Luar biasa, seluruh warga desa kompak guyub rukun menyemarakkan Hari Kemerdekaan,” ungkap Sholihul Amin, anggota BPD Padangbandung.

Sementara Kepala Desa Padangbandung  Khoirul Huda selain mengucapkan terima kasih atas keguyuban seluruh warganya, juga mengajak untuk selalu istiqomah menjaga kerukunan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Mari kita terus istiqomah menjaga kerukunan, kebersamaan, dan kekompakan antar seluruh warga desa. Jangan hanya di momen HUT RI saja. Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Karang Taruna yang dengan penuh semangat mendukung Pemdes menggelar berbagai kegiatan menyemarakkan HUT RI ke-77,” tandas Pak Kades yang dikenal santun dan peduli pada warganya ini. (Efendi pimred)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *