Pawai Budaya sebagai Puncak rangkaian acara HUT RI ke 77,dsn Jatisari,Desa Jati kalang

  • Whatsapp

Sidoarjo || Ankasapost.id – Seluruh lapisan masyarakat Desa Jati Kalang Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo sangat antusias menggelar pawai budaya sebagai puncak rangakaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Minggu (04/09/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh seluruh keluarga besar Pemerintah Desa (Pemdes) Jati Kalang, yang meliputi para peserta kader PKK, BPD, Tokoh masyarakat dan Agama,Bhabinkamtibmas,Babinsa, Pemuda Pancasila Pac Krian,PSHT, serta ratusan warga desa Jati Kalang.

Bacaan Lainnya

Dalam event pawai budaya yang mengambil start dan finish di Balai Dusun jatisari,dari ratudan masyarkat Desa Jatikalang terlihat antusias dan bersemangat dengan merias diri menggunakan berbagai kostum,dari bahan bahan bekas daur ulang (berbagai bungkus sachet kopi ataupun bungkus deterjen) dan berbagai baju adat dari wilayah yang ada di Indonesia sebagai bentuk Bhineka Tunggal Ika.

Yapnoko SH,Kepala Desa Jati Kalang menyampaikan “Terima kasih banyak kepada seluruh panitia dan masyarakat telah mengikuti pawai budaya ini sebagai puncak dari rangkaian – rangkaian acara yang telah dilaksanakan mulai dari awal bulan Agustus sampai sekarang untuk memperingati HUT RI ke 77 dengan sangat antusias dan penuh semangat,mudah – mudahan dengan semangat ini bisa menjalin silaturahmi yang baik sesama warga dan tidak lupa dengan sejarah atas perjuangan pahlawan – pahlawan kita yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan,”

Acara puncak pawai Budaya ini menyajikan pentas dangdut juga membagikan hadiah Doorprize kupon yang diundi dengan hadiah – hadiah menarik.

“Setelah 2 tahun lebih bangsa kita diterjang badai Covid -19 dengan adanya berbagai kegiatan untuk merayakan HUT RI ke 77 ini sebagai penanda PULIH LEBIH CEPAT,BANGKIT LEBIH KUAT sama hal nya dengan slogan Negara kita yang mencerminkan rasa optimis sebagai Bangsa yang Dinamis,Bersinergi,Tegas dan Lugas dalam menghadapi tantangan Global”tegas Wahyudi Sos(panitia).

(Abd/4rri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *