Kasat Binmas Polres Lumajang Sampaikan Himbauan Kamtibmas di Masjid Darussalam Desa Labruk Lor

  • Whatsapp

Lumajang. Ankasapost.id

14-04-2023.-Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Darussalam Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.

Bacaan Lainnya

Tujuan Safari Jumat dan silaturahmi keagamaan dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada para jama’ah.

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, Kasat Binmas Lumajang bersama anggotanya erbaur dengan masyarakat dan pada Sholat Jum’at tersebut.

Usai pelaksanaan Sholat Jum’at, Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam penyampaianya Kasat Binmas Polres Lumajang mengajak seluruh jama’ah Sholat Jum’at untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif wilayah kecamatan Sukodono.

“Mengajak kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

AKP Didik Sugiarto menghimbau kepada orang tua harus memastikan anaknya berada di rumah saat malam hari.

“Kami berharap kepada orang tua agar melakukan pengawasan saat anak kita berada diluar serta selalu memantau keberadaannya,” ujarnya

Menurutnya, resiko anak berada diluar rumah tanpa pengawasan dan tidak terdeteksi keberadaannya pada malam hari antara lain berisiko menjadi korban atau pelaku kriminal seperti begal, dan tawuran perang sarung.

“Untuk menghindari hal-hal tersebut harus melakukan kegiatan positif bersama keluarga dirumah seperti berbuka puasa dan beribadah bersama keluarga,” jelas Didik

Ia mengajak para jama’ah untuk saman-sama mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

“Maka jadilah polisi bagi dirinya sendiri dengan cara memberikan kunci tambahan atau ganda pada kendaraan bermotor,” imbuhnya.

Terakhir, AKP menyampaikan, bahwa masyarakat dilarang membuat dan memperjualbelikan petasan.

“Apabila dilingkungan para Jama’ah ada yang membuat atau memperjualbelikan petasan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” ungkapnya.

Para jama’ah apabila menemukan suatu Tindak pidana ataupun kejadian kriminalitas baik itu laka lantas maupun pencurian agar bisa melaporkan Laporke Cak Kapolres melalui Hotline 085933800900.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Lumajang bersama anggotanya memberikan Al-Qur’an dan Qurma kepada jamaah.(Ferdi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *