Presiden Geram: Ambil Alih Perbaikan Jalan Di Lampung.

  • Whatsapp

Lampung, Ankasa Post.id.Kunjungan Presiden Republik Indonesia insyinyur Haji Joko Widodo kelampung, pada Jum’at 5/5/2023. yang di gadang-gadang, efek dari cuitan tiktoker bima asal lampung, yang kuliah di Australia. yang mengatakan alasan lampung tidak maju-maju.

Walaupun dalam pernyataan nya, presiden joko widodo berkunjung kelampung karena agenda ingin meninjau stabilitas harga pangan, namun tidak bisa di pungkiri, kehadirannya tersebut, juga ingin melihat kondisi sebenarnya, dan memastikan Insfratuktur di Lampung. apakah benar, kondisinya seperti yang sudah viral di media sosial.

Bacaan Lainnya

Setelah meninjau stabilitas pangan di pasar natar lampung selatan, presiden joko widodo langsung meninjau jalan ryacudu, jati sari, lampung selatan. dan menuju jalan simpang randu, rumbia, lampung tengah. dengan menggunakan mobil, dan dikabarkan menolak tawaran menggunakan helikopter.

Dalam perjalannya, terlihat mobil yang di tumpangi nya terseok-seok, bahkan tidak mau ambil resiko, Paspampres langsung berinisiatif memindahkan presiden ke mobil jif, saat mobil yang di tumpanginya tersangkut di jalan berlubang.

Sesampainya di simpang randu, presiden joko widodo sudah disambut oleh warga, yang memang sejak pagi sudah menanti kedatangan nya.

Dengan di dampingi oleh gubernur lampung, arinal junaidi, menteri perdagangan zulkifli hasan, menteri PUPR basuki hadimuljono, serta menteri BUMN erik tohir, presiden langsung turun dan berjalan kaki, untuk melihat langsung dan menyapa warga.

Saat di konfirmasi oleh para awak media, presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa, setelah mengecek langsung Beberapa kondisi jalan yang ada di lampung, dan menyebut bahwa Pemerintah melalui Kementerian PUPR akan mengambil alih dalam perbaikan di 15 ruas jalan yang ada di lampung. Dan akan menggelontorkan dana kurang lebih 800 M untuk membantu perbaikan jalan di Lampung.

“Tapi ini karena memang sudah lama, ya akan diambil alih oleh Pemerintah Pusat, dan tahun ini khusus untuk Provinsi Lampung, Pemerintah Pusat akan mengucurkan anggaran kurang lebih 800 M untuk 15 ruas jalan” tegasnya.

Sementara Banyak komentar-komentar, yang dilontarkan oleh warga saat di tanya oleh presiden, selain mengucapkan terima kasih, ada pula yang justru mngatakan, selamat dibidik pejabat lampung, dan di kapokkan oleh warga yang lain.(Rls Rahman/ Ami Bambang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *