TNI Polri Teken MoU Pengamanan Pemilu 2024, Polres Jombang Siap Implementasikan

  • Whatsapp

Jombang- ankasapost. Id-TNI Polri melalui Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah meneken nota kesepahaman kerja sama (MoU) terkait pengamanan pemilu tahun 2024 agar aman dan tercipta kondusifitas.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, SH., S.I.K., M.Si. dal hal ini telah mengikuti nota kesepahaman kerjasama tersebut secara zoom meeting,di ruang Puskodalops Kodim 0814 Jombang pada Kamis (5/10/2023).

Bacaan Lainnya

Atas instruksi Kapolri dan Panglima TNI, Kapolres Eko Bagus beserta jajaran siap melaksanakan perintah dalam pengamanan pesta demokrasi di Kabupaten Jombang.

Sesuai intruksi pimpinan tertinggi TNI-Polri, Kapolres Jombang mengingatkan agar setiap personil menjaga kenetralan sebagai aparat terdepan menjaga keamanan warga Jombang pada saat rangkaian peyelenggaraan pemilu tahun 2024 dimulai.

“Netralitas personil menjadi kesuksesan bagi terselenggaranya pesta demokrasi di tahun 2024. Jadi saya intruksikan kepada jajaran personil Polres Jombang untuk selalu bersikap netral,” ungkap Kapolres Jombang.

Kapolres Jombang menambahkan, penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Jombang diharapkan berjalan dengan aman, lancar, serta kondusif ditengah beragam pilihan calon pemimpin yang amanah untuk warga Jombang.

“Saya imbau kepada anggota Polres Jombang benar-benar bekerja dengan jujur, sepenuh hati menjaga Harkantibmas disaat proses dan berjalannya pesta demokrasi Pemilu mendatang,” tambahnya.

Demi kelancaran bersama, Kapolres juga mengimbau kepada warga Jombang agar dapat turut serta mengingatkan anggota Polres Jombang jika terdapat personil yang tidak netral dalam pemilu 2024.

“Silahkan warga Jombang melapor atau memberi masukan kepada kami, jika dilapangan menemui ketidaknetralan aparat. Sebagaimama sesuai dengan program aplikasi yang kami sediakan yakni KANDANI,” tambahnya.

Kedepan, lanjut Kapolres Jombang dengan netralitas para aparat negara khususnya personil Polres Jombang mampu membantu warga Jombang dalam memilih pemimpin yang dapat membangun negara ini lebih baik.

“Semoga ikhtiar pengamanan yang akan kami laksanakan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin bertanggung jawab dan amanah untuk warga Jombang,” pungas Kapolres Eko Bagus Riyadi.(samsul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *