Ketua Wilter GMBI Kota Metro Lakukan Giat Kunker Kelapas II A. Metro.

  • Whatsapp

Metro. Ankasa Post, Id.Dalam rangka memperkuat ukuwah persatuan antar Organisasi Ketua Wilter GMBI Kota Metro, Eko Joko Susilo. Kamis 27.April 2023 melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas II. A. Kota Metro.

Kunjungan Ketua GMBI yang di dampingi langsung oleh beberapa insan Pers dari berbagai Awak Media di sambut langsung oleh Mulyana( Kalapas setempat ) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Selain untuk menjalin ikatan silaturahmi dalam kunjungan tersebut merupakan bagian agenda khusus buat GMBI sebagai Organisasi kontrol sosial.

Berbagai macam perbincangan keduanya berdasarkan isu yang berkembang di Masyarakat mengenai isu pelayanan hingga sampai kepada protab maupun aturan yang di terapkan oleh LP terhadap Warga Binaan yang ada.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Ketua GMBI Eko panggilan akrapnya terhadap Kalapas, yang mana dalam penyampaian tersebut di antaranya berkenaan dengan adanya isu, penggunaan HP, bagi para Narapidana, yang menurutnya dengan adanya hal tersebut dapat dan akan berdampak adanya cemburu sosial antar Napi yang sehingga semua itu tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan suatu delema atau dengan kata lain akan membuka peluang baru bagi oknum atau pihak terkait untuk melakukan pungli, dengan berbagai macam cara guna memuluskan kebebasan penggunaan dan memiliki HP di dalam Lapas ujarnya.

Selanjutnya iapun menuturkan bahwasannya dengan adanya kunjungan dirinya beserta rekan rekan dari Awak Media, salah satu bentuk kepedulian Lembaga GMBI kepada Pemerintah khususnya pihak Lapas dalam memberikan infud dengan harapan supaya dari segala isu yang telah berkembang di Masyarakat, setidaknya akan dapat di jadikan bagian dari kritik oleh pihak Lapas untuk selalu menegakan sebuah aturan yang telah di buat dan di sepakati, dengan selalu mengedepankan adab serta azas kemanusiaan tegas Ketua.

Selebihnya iapun menambahkan bahwasannya kalau dari apa yang telah di sampaikan semata mata karena dirinya tidak menginginkan adanya keburukan di tubuh Lapas hanya karena prilaku segelintir orang yang tidak bertanggungjawab pungkasnya.

Lebih lanjut di penghujung perbincangan Mulyana sangat menyambut baik dan akan selalu Well Come dari semua masukan atau informasi yang di terimanya, lantaran dirinya pun menyadari bahwasannya semua itu tidak bisa ia lakukan sendiri tanpa adanya keterlibatan pihak lain termasuk dari pihak Napi yang telah terverifikasi dengan kriteria kelayakan untuk di perbantukan seperti menjadi tamping Blok. atau yang lain dan dengan segala kerendahan hati serta ucapan terima kasih, dirinya pun akan segera melakukan evaluasi atas segala kekurangan dan kelebihan sebagai abdi Negara dalam menjalankan tugas, dengan segala keterbatasan yang tentunya semua perlu adanya kebersamaan demi mewujudkan kedamaian dan kenyamanan para Warga Binaan tutupnya( Bambang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *