Keluhan Wali Murid Pada Pihak Sekolah Terkait Pembayaran Seragam Hanya Miskomunikasi

  • Whatsapp

Pasuruan, Ankasapost.id-Menyikapi keluhan wali murid yang telah melakukan pembayaran untuk uang seragam dan uang osis pada media Ankasapost, tentang polemik ini maka awak media langsung klarifikasi pada pihak sekolah SMPN 2 Grati Kabupaten Pasuruan pada hari Kamis, 23/Juni/2022, pukul 09.00 wib.

Hal ini harus dikaji ulang untuk rincian yang disampaikan salah satu wali murid yang tidak mau disebutkan namanya pada awak media mengatakan, “karena kami sebagai orang tua murid merasa ada yang disembunyikan oleh pihak sekolah, tentang pembayaran seragam dan kaos olah raga serta pembelian kebutuhan sekolah lainnya dengan total Rp. 1.170.000/siswa itu kami perlu tau berapa harganya per masing masing pak?”, Ujarnya.

Bacaan Lainnya

“Kami butuh kejelasan sesuai kwitansi yang ada dan uang osis pun kami wali murid juga ditarik oleh pihak sekolah sebasar Rp. 168.000/siswa x 200 siswa, dan itu anggarannya sudah ada kalaupun kurang coba dikomunikasikan terlebih dahulu dengan para wali murid jangan langsung ditetapkan dan diharuskan”, tambah wali murid tersebut.

“Seperti itu jangan langsung diputuskan pak, kami ini saja buat hari2 untuk makan dan yang lainnya masih kurang apalagi kondisi habis pandemi kayak gini pak”, “maka dari itu kami sebagai wali murid sangat keberatan dengan pihak sekolah SMPN 2 Grati kalau caranya kayak gitu pak”.

Awak media langsung klarifikasi ke pihak sekolah langsung dan ditemui diruangan Kepala Sekolah SMPN 2 Grati Dony Wahyudi SPd, MPd, juga menyampaikan ,” Bahwa kami dari pihak sekolah sudah koordinasi dengan pihak Komite sekolah, apabila wali murid bisa mengajukannya terlebih dahulu pada kami apabila memang betul2 tidak mampu nanti maka kami akan menindak lanjutinya mas”.

Ditambahkan pula oleh kasek Dony ,”Kalau pun memang benar wali murid tidak mampu maka dari sekolah tidak akan memberatkan dan tanpa ada tekanan sedikit pun bisa kami bebaskan dari segala sumbangan dan pihak sekolah selalu menjalankan sesuai mekanisme mas, ini hanya miskomunikasi saja”,Ujar Kasek Dony.(rief)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *