ANTUSIAS WARGA DESA SIDOBOGEM TERIMA PROGRAM PTSL.

  • Whatsapp

Lamongan, Ankasapost.id

Desa Sidobogem Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, merupakan salah satu Desa Pelaksana Program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ) .
Melalui program ini , pemerintah memberikan jaminan kepastian dan perlindungan hukum terhadap Hak atas tanah yang di miliki masyarakat . Masih banyaknya tanah yang tidak bersertipikat mendorong pemerintah menggalakkan program PTSL ini . Pengurusan tanah melalui program PTSL ini sangat mudah dan cepat .
PTSL ini juga adalah program pemerintah untuk masyarakat memperoleh sertipikat tanah, sehingga tanahnya menjadi sah dan legal .

Bacaan Lainnya

Sertipikat tanah merupakan salah satu aset yang sangat di nantikan bagi masyarakat karena akan memberikan kepastian hukum atas hak tanah yang di miliki dan aset warisan untuk anak cucu di masa yang akan datang.

Seperti halnya di Kabupaten Lamongan ini, Kepala Desa Sidobogem Suhartono segera membentuk Panitia PTSL dan dari hasil rapat mufakat menunjuk sebagai Ketua PTSL : Sudarta dan Anggota sebanyak 5 orang.
Dari dua dusun di Desa Sidobogem yaitu Dusun Simo dan Dusun Bogem , pendaftaran bidang tanah dan data yang sudah masuk ke panitia PTSL sampai saat ini sebanyak kurang lebih 350 bidang tanah dari jatah kuota BPN Lamongan di tahun 2022 sebanyak kurang lebih 1000 bidang.

Kepala Desa Sidobogem menghimbau agar seluruh warganya segera mendaftarkan bidang tanahnya bagi yang belum mendaftar ke Sekertariat / Ketua PTSL . Karena program PTSL ini sangat membantu untuk pengurusan tanahnya menjadi bersertifikat dan sah di mata hukum.

Kepala Desa Sidobogem dan Ketua PTSL beserta Anggota PTSL dan juga seluruh Perangkat Desa sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang telah mencanangkan program PTSL ini .
Kepala Desa Suhartono juga berharap ” Semoga program PTSL ini berjalan lancar dan sukses sampai selesai ” pungkasnya ( TEAM AP )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *