Dugaan Adanya Penyimpangan Yang Dilakukan Kades Rejoso Kidul Terkait Toilet Individu ( bilikseptictank dan sumur resapan)

  • Whatsapp

Pasuruan, Ankasapost.id-Sabtu (15/7/2022) Adanya polemik dan syarat penyimpangan.
Pekerjaan pembangunan toilet individu(bilik,septictank,sumur resapan) yang mana pekerjaan tersebut dikerjakan oleh KSM Cahaya Bagus dengan nilai anggaran keseluruhan Rp.500.000.000 yang mana terbagi 40 unit di seluruh dusun dusun di desa rejoso kidul dan jadi polemik diduga tidak sesuai dengan RAB. Yang bersumber anggaran dari APBN.

Dalam hal ini kami media ankasapost yang sangat kesulitan menemui ketua kelompok KSM Cahaya Bagus sehingga kami menemui kepala desa rejoso kidul beliau bersedia memberi keterangan terkait pekerjaàn itu akan tetapi setelah kami bertemu dan meminta keterangan terkait pekerjaan itu beliau menjawab seakan akan tidak ikut campur di dalamnya, ” iya mas ada pengerjaan jambanisasi di sini , hanya menjawab begitu dengan wajah cengar cengir”.

Bacaan Lainnya

Padahal faktanya di lapangan pengerjaan pembangunan toilet individu(bilik,septictank dan sumur resapan ) ini tidak sesuai dengan ketentuan juknis dan banyak dugaan penyimpangan terhadap pembelanjaan, seharusnya kotak septictank 2 kolam. Faktanya di buat 1 . Untuk campuran asal jadi. Begitu sekiranya secara logika terhitung pertitik bantuan sebesar Rp. 12.500.000.

Demi kemaslahatan bersama yang menjadi kebutuhan utama para warga rejoso kidul yang kini masih dalam proses pengerjaan beruntungnya pekerjaan ini masih belum pada tahap final (finishing). Apabila ada hal teknis yang kurang atau tidak di kerjakan sesuai juknis harap di kerjakan.

Menyikapi keterangan dari kepala desa rejoso kidul yg penuh dengan beribu tanda tanya,kita media ankasapost mengingatkan sebagai kontrol sosial agar supaya dalam setiap pekerjaan yang menggunakan anggaran negara agar di kerjakan secara maksimal. Ia menghimbau bahwa program ini jangan sampai mengurangi volume yang sudah ada dalam perencanaan agar pekejaan bisa kuat dan bertahan lama.
“kami sebagai dari pilar demokrasi dan kontrol sosial akan selalu mengawasi pekerjaan yang dibiayai oleh negara supaya tidak dikerjakan asal jadi, apalagi mengurangi volume supaya pekerjaan betul
betul kuat dan bertahan lama,” tegas awak media.

“Sekali lagi kami akan terus mengawasi pekerjaan pembangunan toilet individu (bilik,septictank,sumur resapan)di beberapa titik lagi di setiap dusun dusun di desa rejoso kidul agar pelaksanaan pekerjaan ini di lakukan secara maksimal dan sesuai target atau rencana semula,” tambahnya.(rief)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *