Ratusan mahasiswa baru UPD Mengikuti PKKMB Di Kampus

  • Whatsapp

KEDIRI, ankasapost.id Sabtu (17/09/2023) Bertempat di aula latai 3 gedung Universitas Pawyatan Daha Kediri terletak di Jalan Sukarno Hatta No 49 Kediri. Ratusan mahasiswa baru dengan gembira dan enjoy Mengikuti giat pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru.
Berbagai nara sumber dan topik di berikan pada acara ini.
Universitas Pawyatan Daha Kediri (UPD) Merupakan salah satu universitas tertua di Kabupaten Kediri. Dengan berbagai fakultas seperti administrasi, Menejemen, hukum, teknik dan keguruan.
Dalam kesempatan ini pemateri dari unsur alumni STIA dan UPD memberikan pembekalan tentang leadership, mahasiwa kedepan merupakam calon calonw pemimpin masa depan sehingga perlu di bentuk dan dipersiapkan sebagai pemimpin yg profesional.
“Mahasiswa harus berfungsi sebagai kaum intelektual yang mampu dengan ilmunya berperilaku sebagai pelajar dan kelompok akademisi di harapkan mampu menyelesaikan permasalahan di sekitarnya, mahasiswa juga merupakan agent of changs diharapkan mampu membawa perubahan kepada lingkungan dan masyarakat dengan keilmuan yang di dapat dari bangku kuliah, mahasiswa juga harus mampu berfungsi sebagai cotrol social apabila kebijakan pemerintah tidak sesuai undang undang maka bisa melakukan control dengan audiensi atau sampaikan aspirasi kepada pembuat kebijakan publbik” Ujar Zaenal Fanani St alumni UPD dari fakultas teknik mesin Ankatan 93.
Pemateri yg juga sebagai ketua presidium Md KAHMI Kabupaten Kediri juga sampaikan jati diri mahasiswa harus tetap di jaga yaitu intelektual, idealisme dan emosional secara proporsional dan tepat “tuturnya sambil mengakiri sambutannya.
Ariyanto/Kediri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *