Kabupaten Gresik mengalami krisis air bersih. Kondisi alam musim kemarau sudah melanda berbulan bulan. Petani mengeluh tidak bisa mengairi sawah, Para ibu – ibu bingung untuk mencuci pakaian, mandi, atau mencuci piring, siang panas luar biasa. Bahkan, AC pun tak terasa dalam ruangan

  • Whatsapp

Gresik, Ankasapostid-Kamis (19/10/2023) MPC Gresik sinergi dengan PAC. Kebomas dan komando inti mahatidana MPC. Gresik, yang di koordinatori oleh Budi Raharjo (ndan koti) dan di hadiri oleh sekjen MPC Gresik Bapak I Made Agus Budiana,

Mendistribusikan air bersih di wilayah desa Tenggulunan kecamatan Kebomas.

Bacaan Lainnya

 

Kemarau panjang yang melanda Gresik beberapa bulan terakhir membuat sejumlah desa mulai mengalami kekeringan. Hal ini mendapat respon dari Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Gresik. Mereka mulai mendistribusikan air bersih ke desa-desa.

 

Budi Raharjo (Komandan Koti MPC Gresik) mengatakan “Di beberapa desa telah melaporkan kekurangan air bersih. Meski beberapa desa masih bertahan, namun kekeringan sudah melanda hampir semua Kecamatan.

Sejumlah desa yang sudah meminta air bersih, sudah kami suplai beberapa tangki,” ujarnya .

 

Pembagian air bersih yang di lakukan oleh organisasi masyarakat Pemuda Pancasila MPC Gresik merupakan tindakan yang sangat berarti dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Tindakan seperti ini dapat memiliki dampak positif yang signifikan terutama ketika pasokan air bersih sangat diperlukan dalam situasi darurat atau ketika akses terhadap air bersih terbatas.

 

Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Gresik yang berpartisipasi dalam inisiatif ini memainkan peran penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan memberikan kontribusi positif terhadap penyelesaian masalah kurangnya air bersih di wilayah tersebut. Semoga upaya ini terus berlanjut dan memberikan manfaat kepada warga Kabupaten Gresik.

Ini adalah contoh nyata dari kepedulian sosial dan tanggung jawab terhadap masyarakat yang sangat berharga.

 

Memberikan bantuan dalam memastikan akses masyarakat terhadap air bersih adalah kontribusi yang berarti untuk kesejahteraan dan keberlanjutan. Dengan semangat gotong-royong dan kerjasama, kita dapat bekerja bersama untuk mengatasi masalah kurangnya air bersih dan membantu masyarakat yang membutuhkannya. Terus berkomitmen dalam upaya membantu masyarakat mendapatkan air bersih. Semoga bisa mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

(4rri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *