Sejumlah Dermawan asal Surabaya kunjungi YPP Al Ikhlas

  • Whatsapp

Pasuruan,Ankasapost.id-Kepedulian sosial kembali terulur dari beberapa dermawan asal Surabaya kepada 44 santri yatim dan dhuafa di YPP al ikhlas Wonorejo Pasuruan (5/7/2022).

YPP al ikhlas memang menampung anak-anak dari kalangan yatim dan dhuafa sejak 2019 silam, sebagaimana diberitakan sebelumnya, seluruh santri mukim (menetap) memang tidak dipungut biaya sepeserpun, tak terkecuali kebutuhan primer mereka semua ditanggung pesantren, tujuan kami adalah membantu, meringankan dan mengantarkan anak-anak ini guna capai cita-cita nya, karena bagi kami mereka memiliki hak yang sama dengan anak-anak diluar sana yang memiliki orang tua lengkap dan mampu, jelas sekretaris YPP al ikhlas Humaidi, SH.

Bacaan Lainnya

Kunjungan kali ini dihadiri oleh empat dermawan asal Surabaya, giat tersebut diprakarsai oleh ibu Fachriah yang notabene adalah pensiunan perum Bulog. Fachriah termotivasi untuk mengajak rekan dan saudara-saudaranya untuk hadir dan peduli kepada anak-anak di pondok tersebut setelah kunjungan pertamanya beberapa pekan lalu.

Kedatangan kami kesini untuk menyampaikan sebagian rizki bagi mereka, dan perlu disampaikan bahwa, apa yang kita berikan ini bukan hanya dari pribadi kami, ada dari teman dan keluarga yang meng-amanahkan dan harus disampaikan kepada anak-anak disini, Alhamdulillah turut hadir juga ibu Kusuma Wardhani Latuconsina
Ibu Nona Hasan (Pengusaha Kue langganan Gubernur Jatim), Ibu Risa Latuconsina Ibu Mariani
Mbak Elfira Libuy dan Mbak Sinta. Kehadiran mereka disambut baik oleh pengasuh, pengurus dan santri-santriwati YPP al ikhlas, acara kali ini terkesan santai namun khidmat, diawali dengan pemaparan dan bincang seputar YPP al ikhlas dan profil anak asuh, doa bersama dan pemberian santunan, yang akhirnya pertemuan ini diakhiri dengan doa penutup.

Neng Eny sapaan akrabnya, sosok pengasuh pondok pesantren ini mengharapkan kepedulian yang Istiqomah dari para donatur dan dermawan, kami haturkan juga terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah peduli, khususunya kepada Ibu Fachriah beserta keluarga, dimana beliau sudah berkenan mengajak lainnya untuk berdonasi di tempat ini, perlu disampaikan bahwa, tidak sedikit sudah yang disumbangkan pada anak-anak asuh kami, mulai dari Al-Qur’an, kitab, almari, karpet dan kebutuhan logistik anak-anak asuh telah diberikan, semoga Alloh membalas dengan kebaikan dan kesehatan serta hajadnya dikabulkan, pungkasnya. (Rief)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *