Diduga Konsleting Listrik Beberapa Rumah Hangus Terbakar

  • Whatsapp

Empat Lawang | MMC NEWS – Musibah kebakaran kini terjadi lagi beberapa rumah warga hangus di lalap si jago merah kejadian sekitar pukul 17.40 wib tepat nya di pasar jalan. Jati, kelurahan Pendopo, kecamatan pendopo, Kabupaten Empat Lawang Propinsi Sumatera Selatan (18-April 2022)

Belum dapat diketahui pasti asal mulai api namun diperkirakan, Api berasal dari Arus pendek konsleting Listrik, peristiwa itu berawal adanya kobaran api yanh membakar salah satu rumah milik warga an. Pak Sudar pada bagian atap selanjutnya nya dalam hitungan menit, Api dengan cepat membesar dan langsung menjalar ke beberapa rumah tetangga

Bacaan Lainnya

Dalam keadaan Panik Beberapa warga berupaya membantu mamadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan menyelamatkan barang barang masyarakat yang bisa diamankan.

Sekira pukul 18.05 WIB kendaraan Pemadam kebakaran Pemkab. Empat Lawang tiba di lokasi kebakaran dan langsung berusaha memadamkan api dibantu oleh Anggota Babinsa dan Polsek Pendopo serta dibantu masyarakat setempat.

setalah adanya petugas pemadam, tak lama kemudian Api dapat dipadamkan sekira pukul Pukul 19.30 WIB

Akibat dari Musibah Kebakaran Masyarakat menderita Kerugian berkisar hampir 1Milyar untuk tidak ada korban jiiwa dalam musibah tersebut, dari data yang diperoleh dari pihak pemerintah setempat rumah yang tertimpa musibah kebakaran kondisi rusak berat diantara nya milik Bapak eka sudar umur 40 tahun, rumah Bapak H. Rusdi -60 tahun, Rumah milik Ibu lisa -45 tahun, Rumah Bapak Judid -50 th, Rumah Ibu Eti cenot -40 th. dan Rumah milik bapak H. Malisi
Umur 80 th, dan Rumah milik
Bas – 60 th kondisi rusak Ringan

Sebagai Informasi dan harapan kedepan kepada Pihak pemerintah Kabupaten Empat Lawang agar bekerja sama dengan pihak PLN untuk memberikan Soalisai kepada Masyarakat selaku Pelanggan terhadap pemakaian Listrik agar dapat selalu Waspada, menghindari Sambungan Arus Pendek dan meninjau ulang untuk penggunaan kabel di utamakan kabel SNI agar tidak terjadi lagi hal yang tidak diinginkan.(Mar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *